Semakin kita bisa meningkatkan kualitas pelayanan / service maka semakin besar eluang kita memuaskan customer.
Adanya #5 Servqual
#1. Reliability
- Menyediakan service sesuai apa yang sudah dijanjikan
- Dapat diandalkan
- Melakukan kualitas pelayanan terbaik
- Lakukan sesuai janji
- Jangan sampai ada komplain
#2. Responsiveness
- Memberikan info kepada consumen misalnya karaoke di 15/10 menit terakhir akan ditanyai mau perpanjang jam atau tidak.
- Nunjukin service ke customer jangan sampe customer bertanya
- Mau membantu customer
- Sigap dalam membantu customer
#3. Assurance
- Jangan membuat customer malu saat di transaksi misalnya pas uda mau traktir temen malah mesin kartu kredit / debitnya rusak.
- Karyawan selalu siap siaga
- Pegawai harus menguasai perkerjaan untuk menjawab pertanyaan konsumen
#4. Emphaty
- Memberi perhatian pada org cacat
- Karyawan siap untuk menolong
#5. Tangibles
- Peralatan Modern
- Visual yang bagus dan mengoda mata
- Pegawai yang memiliki appearance rapi dan sopan
- Visual yang mendukung
Adanya #5 Servqual
#1. Reliability
- Menyediakan service sesuai apa yang sudah dijanjikan
- Dapat diandalkan
- Melakukan kualitas pelayanan terbaik
- Lakukan sesuai janji
- Jangan sampai ada komplain
#2. Responsiveness
- Memberikan info kepada consumen misalnya karaoke di 15/10 menit terakhir akan ditanyai mau perpanjang jam atau tidak.
- Nunjukin service ke customer jangan sampe customer bertanya
- Mau membantu customer
- Sigap dalam membantu customer
#3. Assurance
- Jangan membuat customer malu saat di transaksi misalnya pas uda mau traktir temen malah mesin kartu kredit / debitnya rusak.
- Karyawan selalu siap siaga
- Pegawai harus menguasai perkerjaan untuk menjawab pertanyaan konsumen
#4. Emphaty
- Memberi perhatian pada org cacat
- Karyawan siap untuk menolong
#5. Tangibles
- Peralatan Modern
- Visual yang bagus dan mengoda mata
- Pegawai yang memiliki appearance rapi dan sopan
- Visual yang mendukung
No comments:
Post a Comment