Thursday 24 October 2013

Marcom & CRM (Part 2)

Semakin kita bisa meningkatkan kualitas pelayanan / service maka semakin besar eluang kita memuaskan customer.

Adanya #5 Servqual

#1. Reliability
   - Menyediakan service sesuai apa yang sudah dijanjikan
   - Dapat diandalkan
   - Melakukan kualitas pelayanan terbaik
   - Lakukan sesuai janji
   - Jangan sampai ada komplain
#2. Responsiveness
   - Memberikan info kepada consumen misalnya karaoke di 15/10 menit terakhir akan ditanyai mau perpanjang jam atau tidak.
   - Nunjukin service ke customer jangan sampe customer bertanya
   - Mau membantu customer
   - Sigap dalam membantu customer
#3. Assurance
   - Jangan membuat customer malu saat di transaksi misalnya pas uda mau traktir temen malah mesin kartu kredit / debitnya rusak.
   - Karyawan selalu siap siaga
   - Pegawai harus menguasai perkerjaan untuk menjawab pertanyaan konsumen
#4. Emphaty
   - Memberi perhatian pada org cacat
   - Karyawan siap untuk menolong
#5. Tangibles
   - Peralatan Modern
   - Visual yang bagus dan mengoda mata
   - Pegawai yang memiliki appearance rapi dan sopan
   - Visual yang mendukung

No comments:

Post a Comment