Thursday 13 February 2014

Bistropolis




Liburan ke Makassar pada awal Januari 2014 membawa saya dan teman – teman berwisata kuliner selama 7 hari. Makassar merupakan kota besar yang kebanyakan masyarakatnya suka makan di luar. Tidak heran banyak makanan – makanan yang unik dan enak. Namun kebanyakan makananya didominasi oleh santan dan daleman / jeroan ( hati, usus, babat, otak, dll) kali ini saya mengunjungi salah satu café yang terkenal di Makassar.
Merupakan salah satu café ternama yang berada di Makassar. Café dan Resto yang memiliki konsep Bistro. Konsep bistro sendiri sering dijumpai di kota – kota besar seperti Surabaya, Jakarta, dan Bandung. Menjadi pilihan favorit anak muda untuk nongkrong tetapi juga menjadi pilihan professional. Bistropolis sendiri mengabungkan antara café, resto, dan juga bar. Sehingga banyak macam pilihan menu yang ada di sana. Saat saya pertama kali memasuki café, terlihat interior café yang klasik, sehingga menciptakan atmosfir yang nyaman. Banyaknya hiasan lampu – lampu gantung. Juga batu bata yang didesign menimbul. Membuat suasana Bistropolis menjadi cozy.
Pelayan segera menyambut dan menunjukan tempat bagi saya dan teman – teman. Menu yang ada di sana sangat beragam. Mulai dari appetizer, main course, dessert, snack, cocktail, ice cream. Harganya juga relatif terjangkau. Mulai dari Rp 18.000 – 100.000. Ciri khas Bistropolis adalah Western food. Saya memesan Earl Grey dan Hot Choco Lava. Platting dari makanannya menarik dan simple. Hot Choco Lava merupakan kue coklat yang panas berisi coklat leleh di dalamnya dan diberi saus strawberry diatasnya. Disajikan dengan vanilla ice cream. Ketika saya mencicipi kuenya, coklat yang berada di dalam kue langsung meleleh. Rasa kue chocolate dan ice cream enak dan tidak terlalu manis.
Pelayanan yang ada cepat. Jadi pelanggan tidak perlu menunggu lama. Pengunjung yang ada di sana cukup ramai. Dan didominasi oleh anak muda. Café ini dilengkapi dengan wifi, jadi banyaknya anak muda yang dating untuk mengerjakan tugas. Bistropolis dapat menampung hingga 100 pengunjung. Bistroopolis merupakan salah satu café baru yang buka di Makasar, untuk ukuran café baru Bistropolis selalu ramai didatangi banyak pengunjung.
Kekurangan dari Bistropolis adalah kurangnya lahan parkir yang tersedia, karena bangunan Bistropolis merupakan sebuah ruko. Akses parkirnya terbatas dan sempit. Plang bertuliskan Bistropolis juga tak terlihat di jalan. Jadi sulit terlihat dari kejauhan. Menurut saya menu beverage yang ditawarkan kurang sepadan dengan nama dan harganya. Harga yang ditawarkan cukup mahal untuk kelas minuman, dengan nama minuman yang diberikan saya berekspektasi tinggi akan rasa dari minumannya, tetapi ketika minumanya datang, penampilan yang ada cukup menarik, namun rasa yang ada kurang sepadan, biasa saja.

No comments:

Post a Comment